Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rahasia Merawat Rambut Panjang Tetap Cantik dan Indah

10 Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Hitam

Tips Cara - Potong Lebih Sering - "Ujung rambut panjang telah ditata dan diwarnai berkali-kali sehingga cepat kering dan keriting," kata penata rambut Serge Normant. Mintalah stylist Anda untuk mengambil kurang dari setengah inci setiap bulan lainnya (karena rambut Anda tumbuh lebih cepat dari itu, Anda tidak akan kehilangan panjang yang sebenarnya). Jika Anda menunggu terlalu lama lagi di antara potongan, perpecahan berakhir dapat dipulihkan, yang berarti Anda harus memangkas lebih lama nanti. Cara Mudah Merawat Rambut Hitam.

Berikan Perhatian Lebih Pada Kulit Kepala Anda - Perawatan kulit kepala mungkin terdengar klinis (dan sedikit kotor), tapi memijat serum (seperti Kérastase Initialiste) atau bahkan shampo (coba Clear Scalp & Hair Therapy Strong Length Shampo Bergizi) yang mengandung minyak esensial, seperti alpukat dan kelapa, ke dalam tubuh Anda. Akar beberapa kali dalam seminggu akan "memberi makan kulit kepala, menciptakan fondasi yang tepat untuk rambut yang lebih sehat dan lebih kuat dengan sedikit kerusakan," kata Francesca Fusco, seorang ahli kulit di New York City. Dan jangan berhemat pada bagian pijat - bertujuan untuk menggosok kulit kepala yang berlangsung satu atau dua menit: "Ini merangsang sirkulasi dan meningkatkan kesehatan kulit kepala yang lebih baik," kata Fusco.

Potong Benar - Jika rambut Anda berada dalam tahap pertumbuhan yang kikuk, tanyakan pada stylist Anda untuk lapisan panjang yang meluncur di bagian bawah potongan Anda. "Lapisan panjang di depan memberi Anda ilusi panjang," kata penata rambut Sarah Potempa, yang bekerja dengan Julianne Moore dan Brooke Shields. Jika Anda sudah memiliki panjang, itu terseksi saat bagian belakang jatuh ke dalam bentuk V lembut yang dimulai dengan lapisan bingkai wajah di tulang pipi Anda (untuk menipiskan wajah bulat) atau dagu (untuk melembutkan rahang persegi). Dari situ, Anda ingin lapisan campuran sampai ke ujungnya. Ujung Anda harus sampai pada titik bertahap di tengah punggung Anda. "Bentuk dan lapisannya membuat rambut tebal terlihat berat di bagian bawah dan menambahkan tubuh ke rambut halus," tambah Potempa.

Gunakan Shampo dan Kondisioner Kering - Ya, conditioner kering adalah sesuatu - dan Anda akan senang mengetahui hal itu pada hari ketiga ledakan. Ujung Anda mulai terlihat kering di sekitar waktu yang sama akar Anda menjadi berminyak. Spritz kondisioner kering, seperti Oribe Soft Dry Conditioner Spray, di atas panjang Anda tapi tidak pernah mahkota, dan fokus pada ujungnya untuk membuat mereka mengkilap dan lembut. Sedangkan untuk sampo kering, rambutnya jauh lebih mudah daripada membersihkan jalan di sekolah lama, yang menghilangkan minyak alami beserta kotorannya. Kabut di akar Anda dan pijat ke rambut Anda dengan ujung jari Anda. Kemudian lakukan hal yang sama pada potongan-potongan di sekitar wajah Anda. "Rambut panjang sangat berat sehingga mudah terbawa dengan mudah, dan sampo kering juga akan menambah volume," kata Normant.

wanit cantik pakai rambut sehat manis dengan madu


Tambahkan Warna- Bukan rahasia lagi bahwa rambut abu-abu panjang terlihat sedikit pedas. Tapi rambut panjangnya yang satu warna nongray tidak begitu cantik, juga: "Tanpa highlight halus, rambutnya yang sangat panjang terlihat terlalu berat dan padat seperti selimut," kata penata rambut Garren. "Jika Anda menumbuhkan rambut Anda, Anda ingin tujuan Anda menjadi paling ringan. Mintalah agar balayage jadi sorotan akan terlihat lebih alami saat mereka tumbuh," tambah Matt Fugate, seorang penata rambut di Sally Hershberger Downtown di New York City.

Hindari Topknots - Maaf, tapi "bila Anda memiliki banyak rambut, simpul besar tidak sebanding dengan wajah Anda," kata Garren. "Tempat ideal untuk sanggul atau sanggul ada di tengkuk Anda-ada apa di antara sana dan mahkota terlihat matian."

Berikan Nutrisi Rambut  (Hair Booster) -Rambut panjang itu berat. "Tanpa volumizer, akarnya akan rata," kata Normant. Setelah setiap shampo, pijat sesendok seukuran aprikot mousse ringan (kami menyukai Paul Mitchell Awapuhi Wild Ginger Hydrocream Whip) ke dalam akar sementara mereka lembab memberi sedikit tumpahan tanpa mengubahnya renyah-bahkan jika rambut Anda tebal dan Anda Belum pernah menggunakan vumizer sebelumnya. Lewatkan barang-barang yang kuat. "Produk styling tahan kuat benar-benar menimbang rambut panjang," kata Fugate.

Cegah Split Berakhir di Tidur Anda - Satin dan 600-thread-count Egyptian-cotton pillowcases menciptakan friksi yang lebih sedikit daripada kapas biasa, jadi rambut Anda cenderung tidak kusut atau pecah saat Anda melempar dan memutar. Pilihan lain: Ikat rambut Anda ke dalam lingkaran lepas di bagian paling atas kepala Anda dengan syal atau scrunchie. (Yup, mereka masih ada, dan mereka tidak menekankan atau mengecilkan rambut Anda seperti elastik.)

Kurang itu lebih - Tidak perlu banyak usaha untuk membuat semua rambut itu terlihat bagus. Sebenarnya, Anda bisa lolos dengan blow dry hanya akar pelapis volumizer Anda selama Anda merobek ujungnya dengan semprotan bertekstur, seperti Sally Hershberger Glam Waves. Kecuali rambut Anda mengering dengan sempurna lurus atau bergelombang (dan Anda adalah putri Disney), gelombang pantai itu membuat semua perbedaan. "Tekstur alami yang tidak lurus atau bergelombang bisa terlihat terlalu datar dan berantakan," kata Potempa.

Minum Vitamin Untuk Rambut - Model mengambil biotin dan Viviscal untuk rambut yang lebih lezat seperti itu tugas mereka. Dan begitulah adanya. Dan itu semacam karya. "Suplemen tertentu benar-benar meningkatkan pertumbuhan rambut, dan vitamin B biotin adalah salah satu favorit saya," kata Fredric Brandt, seorang dermatolog di New York City dan Miami. Anda harus mengambil 5.000 mikrogram (beberapa pil mengandung jumlah itu) satu hari selama sekitar tiga sampai enam bulan sebelum Anda melihat adanya perbedaan, namun "penelitian telah menunjukkan bahwa biotin memanjang folikel rambut, yang membuat rambut tumbuh lebih cepat. Merangsang sel-sel yang menyebabkan rambut Anda tumbuh, "kata Brandt. Studi klinis Viviscal, merek vitamin yang mengandung asam amino dan ekstrak laut, kurang meyakinkan, namun bukti anekdotalnya tegas. "Saya percaya pada Viviscal," kata Garren. "Saya telah melihatnya memberi wanita berusia 40-an atau 50-an dan mengalami rambut yang menipis dengan tajam."