Penyebab umum rambut rontok bagi laki-laki dan perempuan

Penyebab umum rambut rontok bagi laki-laki dan perempuan

Tips dan Cara Menghilangkan Rambut Rontok. Penyebab umum rambut rontok bagi laki-laki dan perempuan,- Mayoritas orang kehilangan rambut 50 hingga 100 helai setiap harinya. Hilangya beberapa helaimungkin tidak diketahui juga. Telah kita ketahui bersama bahwa orang yang telah tumbuh dewas hingga mencapai umur tertentu memiliki rambut yang cenderung tipis secara bertahap. Rambut rontok muncul melalui cara yang berbeda-beda, tergantung penyebab kerontokan tersebut. Kerontokan rambut muncul secara bertahap dan mungkin akan muncul sekaligus. Ada yang beratahap dan ada juga yang mengalami kerontokan rambut sejak lahir. Tanda-tanda rambut rontok adalah menipisnya rambut yang terdapat di kulit kepala secara bertahap, munculnya bintik-bintik botak yang melingkar. Jika Anda melihat rambut anda rontok sehelai demi helai atau tiba-tiba rontok secara keseluruhan ketika anda mencuci atau menyisir rambut Anda, disarankan untuk memeriksanya ke dokter. Untuk merawat rambut anda dari kerontokan dan kulit terkelupas hal berikut perlu anda perhatikan (faktor timbulnya kerontokan rambut):
 
Rambut rontok disebabkan oleh Hormon yang berubah-rubah,- Penyebab umum rambut rontok adalah kondisi herediter yang sering terjadi pada laki-laki dan perempuan. Orang yang secara genetik rentan memiliki hormon seks tertentu akan memicu kerontokan rambut. Hal ini biasa terjadi pada laki-laki yang menginjak masa puberitas. Selain itu, ketidakseimbangan hormon pada keadaan tertentu seperti sedang mengalami tanda-tanda kehamilan, melahirkan atau awal menopause dapat menyebabkan rambut rontok, namun hal itu hanya bersifat sementar.
 
 
Rambut Rontok ditimbulkan oleh keadaan Tubuh yang tidak sehat,- Beberapa masalah kesehatan, seperti masalah tiroid, infeksi kulit, alopecia areata dan gangguan kulit lainnya menyebabkan kerontokan rambut. Kelenjar tiroid membantu untuk mengatur kadar hormon dalam tubuh. Oleh karena itu, bila Anda memiliki masalah tiroid sehingga kelenjar tersebut tidak bekerja secera baik, maka kerontokan rambut tidak dapat dihindari. Infeksi kulit kepala, seperti ringworms pada kulit kulit kepala, juga dapat mengakibatkan rontoknya rambut. Setelah infeksi diobati, rambut tumbuh kembali.
 
Kerontokan rambut disebabkan oleh Emosi yang tidak terkontrol,- Banyak orang mengalami kerugian akibat tidak dapat mengontrol emosi. Sebagai contoh, berat badan bertambah, kematian orang yang dicintai atau demam tinggi dapat menyebabkan emosi tidak terkontrol beberapa waktu.
 
Rambut rontok disebabkan oleh Obat yang tidak baik untuk rambut,- Beberap ajenis obat-obatan yang dilakukan dalam bentuk terapi, terutama pada terapi depresi, kanker dan kemoterapi ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambut, namun hal ini merupakan pilihan karena kebutuhan akan pengobatan jauh lebih penting dibandingkan mencegah kerontokan rambut.