Cara Mengetahui apakah dia Adalah Pacar yang cocok

Anda sudah lama menjalin hubungan dengan pasangan, tetapi Anda masih belum yakin apakah dia 'the one', orang yang paling tepat untuk masa depan Anda? Anda ingin melangkah ke jenjang yang lebih tinggi tetapi khawatir kalau dia ternyata bukan yang terbaik untuk Anda? 

Berikut ini tanda-tanda jika dia adalah pasangan paling sempurna untuk Anda. Jika Anda menemukan poin-poin berikut dalam hubungan Anda, jangan ragu kalau dia adalah pasangan terbaik untuk Anda.

Membayangkan masa depan bersamanya,- Jika Anda tak bisa membayangkan memiliki masa depan dengan pasangan Anda sekarang, kemungkinan besar hubungan kalian memang tidak akan memiliki masa depan.

Ketika Anda gagal membayangkan masa depan bersamanya, sesungguhnya alam bawah sadar Anda sudah memberikan tanda bahwa ada sesuatu yang membuatnya tidak akan bisa menjadi pasangan tepat untuk Anda. Entah itu karena perbedaan di antara kalian yang terlalu besar, atau ketidaksamaan visi yang membuat hubungan kalian tak mungkin berlanjut, sejak awal Anda sudah tahu kalau hubungan kalian tak akan bertahan selamanya, hanya saja mungkin Anda belum bisa mengakuinya saat ini.

Selalu bisa mengatasi kejenuhan,- Jika Anda harus menjalani sisa hidup Anda bersama seseorang, sudah sewajarnya jika Anda harus bisa menikmati keberadaannya di sisi Anda. Apakah Anda selalu berpikir kebersamaan Anda bersamanya menyenangkan? Apakah itu menjadi momen-momen penting dalam hidup Anda?

Cara Mengetahui apakah dia Adalah Pacar yang cocok

Memang tak bisa dipungkiri dalam satu titik pasti perasaan jenuh muncul di antara pasangan yang sedang menjalin hubungan. Tetapi jika Anda dan dia selalu bisa menemukan cara untuk mengatasi hal ini, berarti kalian memang bisa hidup bersama.

Bisa menerima dia apa adanya (begitu pula sebaliknya),- Anda boleh yakin dia adalah pasangan yang terbaik untuk Anda jika Anda sudah bisa menerima dia apa adanya dan sebaliknya, dia juga bisa menerima Anda apa adanya. Anda dan dia tidak keberatan kalau kalian memiliki beberapa perbedaan yang tidak akan pernah bisa disatukan. Anda dan dia bisa saling menerima kekurangan satu sama lain dan selalu berusaha untuk berkompromi dalam hal itu. Anda mencintai dia seutuhnya, begitu pula sebaliknya dengan dia. Dan itu berarti kalian sama-sama bersedia untuk mencoba mencintai orang-orang terdekat dalam hidup satu sama lain.

Jadi, ingat baik-baik jika Anda sedang menjalani hubungan tanpa restu, pria yang benar-benar mencintai Anda tidak akan membawa Anda kabur dan membuat Anda harus menelan rasa bersalah karena harus menyakiti orangtua Anda. Sebaliknya dia akan berusaha untuk memperjuangkan hubungan kalian agar diterima setiap orang yang Anda cintai.

Anda ingin berbagi segala hal dengannya,- Ketika Anda sudah menemukan pasangan yang tepat, Anda pasti ingin berbagi banyak hal dengannya, mulai dari hal-hal kecil dan menyenangkan hingga saat-saat terkelam dalam hidup Anda. Anda ingin menjadikan dia sebagai bagian penting dalam hidup Anda, karena itu Anda selalu memastikan dia tahu apa saja yang terjadi pada Anda.

Hal yang sama berlaku untuk pasangan Anda. Jika dia selalu memastikan Anda tahu hampir segala hal yang terjadi dalam hidupnya (meskipun itu tidak berarti dia tak boleh memiliki privasi lagi) berarti dia memang menganggap Anda penting.

Memiliki tujuan yang sama,- Apakah kalian memiliki tujuan yang sama? Visi yang sejalan adalah salah satu hal paling penting untuk dimiliki sebelum pasangan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Tak peduli seberapa cocoknya Anda dengan dia, jika kalian tidak mencari hal yang sama, tidak memiliki tujuan yang sama di masa depan, hubungan kalian tak akan mengarah ke manapun. Dan jika kalian memang tidak bisa menyamakan visi, bisa jadi kalian memang tidak siap untuk berkompromi dan berkorban untuk kepentingan bersama.

Membuat Anda ingin menjadi orang yang lebih baik,- Anda dan dia memang tidak menuntut satu sama lain untuk berubah, sebab kalian saling menerima satu sama lain apa adanya. Tetapi ketika Anda menemukan orang yang tepat pasti timbul keinginan dalam diri Anda untuk menjadi pasangan yang lebih baik. Karena dia telah menjadi pasangan yang baik untuk Anda, membawa banyak hal positif dalam hidup Anda, hal itu membuat Anda ingin mengubah sifat-sifat buruk Anda agar Anda juga bisa menjadi pasangan yang baik untuknya.

Kadar cinta Anda kepadanya 'tepat',- Cinta Anda kepadanya berada dalam 'takaran' yang tepat. Anda membutuhkannya dalam hidup Anda, begitu juga sebaliknya. Tetapi Anda tidak terobsesi kepadanya. Sebab obsesi yang berlebihan sesungguhnya adalah perwujudan dari rasa tak aman dalam menjalani hubungan yang didasari ketidakpercayaan terhadap pasangan. Kebutuhan Anda akan dirinya tidak diwarnai egoisme berlebih. Anda selalu berpikir kalau dia adalah sosok penting dalam hidup Anda, tetapi itu bukan berarti Anda ingin memonopoli dirinya.

Anda bersahabat dengannya,- Tahukah Anda apa rahasia para pasangan yang berhasil mengarungi bahtera rumah tangga selama sekian puluh tahun? Bukan seks, juga bukan romantisme (meskipun keduanya juga penting dalam pernikahan). Pasangan yang sukses menjalani kebersamaan dalam jangka panjang biasanya bersahabat. Jika Anda sudah menemukan pasangan yang bisa menjadi sahabat untuk Anda, bisa jadi Anda telah menemukan pasangan terbaik.

Menjadi pendukung utama untuk satu sama lain,- Sangat penting bagi pasangan untuk mendukung satu sama lain. Sudah sewajarnya jika pasangan menjadi pendukung utama bagi hidup Anda, terutama saat menjalani masa-masa tersulit.

Merasa tenang dalam menjalani hubungan,-Anda telah menemukan orang yang tepat untuk diajak mengarungi masa depan bersama jika Anda telah menjalin hubungan yang membuat Anda merasa tenang. Anda tidak takut untuk menunjukkan sisi terburuk Anda di hadapannya dan Anda tak takut berbeda pendapat dengannya, sebab Anda tahu pasti hal semacam itu tak akan membuatnya meninggalkan Anda, begitu juga sebaliknya dengan dia.

Seburuk apapun permasalahan yang menimpa kalian, separah apapun kalian bertengkar, hal itu tidak akan membuat kalian mengucapkan kata putus. Jika Anda dan pasangan sudah bisa melakukan hal ini artinya kalian memang sangat siap untuk menjalani komitmen seumur hidup. ditulis oleh : Tantri Setyorini pada merdeka.com