Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Menghilangkan Jerawat

Kandungan dan Manfaat Buah Apokat untuk Menghilangkan Jerawat

Tips wacaramu. Alpukat, Apokat, (KBBI: Avokad) dalam bahasa ilmiah dikenal dengan nama Persea americana adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, kemudian pada saat ini sudah banyak dibudidayakan di Amerika Latin sebagai tanaman pekarangan atau tanaman Monokultur. Alpukat dapat tumbuh pada daerah dataran tinggi dan juga dataran rendah namun kedua tanaman tersebut dari Variatis yang berbeda.

Pohon Alpukat tumbuh dengan batang berkayu keras dengan ketinggian mencapai 20 meter. Bentuk dau yang berukuran sampai 25 cm dan juga buah berdaging tebal ternyata banyak mengandung lemak nabati yang sangat baik untuk kesehatan. Daging buah alpukat berwarna hijau namun sebagian lainnya berwarna kuning bertekstur lembut dengan rasa biji yang pahit. Kandungan gizi dari Alpukat banyak dimanfaatkan oleh produk kesehatan serta kecantikan sebagai bahan dasar dari produk mereka.
 
Menghilangkan Jerawat dengan BUah Alpukat

Apasih manfaat Alpukat untuk Jerawat dan Bekas Jerawat?

1. Biotin sebagai Pelembab Alami dari Alpukat yang menghilangkan Bekas Jerawat
Alpukat mengandung Biotin yang sangat baik bagi kelembaban kulit anda. Selain dari biotin, alpukat juga mengandung vitamin B7. Satu biji alpukat berukuran normal mengandung paling tidka 2 sampai dengan 6 mikrogram biotin alami yang jualha sangat sesuai dengan kebutuhan Biotin tubuh. Cara pemanfaatan Biotin dari alpukat dapat langsung dikomsumsi dan juga dijadikan masker alami. Penambahan yogurt dan madu pada adonan buah alpukat yang dioleskan selama 15 menit ke wajah anda sangat baik membentu menjaga kelembaban kulit anda. 

Cara mudah menghilangkan jerawta dengan krim bebas Jerawat


2. Vitamin E dan Anti Oksidan yang mengusir Jerawat
Paling tidak dalam satu biji alpukat juga mengandung anti oksida, Vitamin E dan juga Karotenoid. Seluuruh zat tersebt memiliki fungsi melindungi kulit dari perisai dari radikal bebas. Luetin membantu menjaga sifat elastisitas dri kulit sehingga dapat mencegah pengerutan dari kulit sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan apalagi penyumbatan pori-pori kulit. Manfaat ini menjadikan Alpukat menjadi bahan alami penghilang bekas Jerawat yang paling baik.

3. Vitamin C dan Minyak Nabati
Minyak nabati atau lebih dikenal dengan istilah lemak nabati adalah lemak rendah kolesterol yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang dikenal membantu proses detoksifikasi tubuh juga memberikan dampak pada kecerahan kulit karena Kolagen dapat meningkat dari asupan Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh. Lemak Nabati dari Avokat juga sangat cocok bagi anda yang sedang diet namun tetap ingin merasa kenyang.

4. Masker Pembersih Wajah
Campuran kuning telur dan alpukat yang diaduk sampai rata berfungsi baik dalam membersihkan kotoran wajah anda. Kotoran baik berupa zat radikal bebas, debu, asap rokok, kotoran, minyak dan sebum dapat dibersihkan dari wajah dengan mengoleskan masker Alpukat dan Kuning Telur setiap hari. Hal yang baik lainnya adalah bahan alami yang tidak terkontaminasi zat kimia berbahay sangat aman untuk kulit anda jadi anda tidak perlu khawatir efek samping dari masker alami anda. Hanya saja anda harus tetap membersihkan wajah dengan air hangat setelah 15 menit dari pengolesan krim Alpukat agar pori-pori kulit semakin terbuka.

Berdasarkan manfaat yang sangat banyak dari Alpukat tersebut tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri membeli buah dengan banyak manfaat ini lalu menaruhnya di dalam kulkas. Krim dan masker alami alpukat dapat dengan mudah dibuat jika saja anda sedang senggang pada malam hari menjelang tidur atau sekedar menikmati buah alpukat langsung atau dalam bentuk juz pada saat menonton Tivi karena buah sangat rendah lemak dan kolesterol jahat.