Tips dan Cara Mudah Mengecilkan dan Mengencangkan Paha Dengan Olahraga Ringan di rumah

Tips dan Cara Mudah Mengecilkan dan Mengencangkan Paha Dengan Olahraga Ringan di rumah

Tips Cara. Tidak bisa dipungkiri bahwa paha yang ramping akan menambah penampilan anda. Paha yang ramping dan kecil akan indah baik dengan menggunakan hotpant, jeans maupun dengan menggunakan rok.Oleh karena keistimewaan paha ramping dan indah ini, banyak wanita yang dengan susah paya melatih anggota tubuhnya dan mengikuti kelas senam untuk mendapatkan paha kecil yang indah.

Senam ringan adalah cara mudah untuk mengecilkan paha, selain bermanfaat untuk memperindah paha anda, senam juga bermanfaat untuk menguatkan otot betis anda. Hal ini dianggap penting agar menghindari kesan kurus dan tidak sehat. Mengapa demikian? Diet berlebih akan menyebabkan tubuh anda mal nutrisi oleh karena tidak banyak pakar kesehatan yang menganjurkan mengecilkan paha dengan diet, cara yang paling bain dan sehat adalah melalui metode senam untuk mengecilkan paha.

Bagi anda yang tidak sempat untuk ke pusat kebugaran atau artikel ini disusun untuk anda yang ingin tetap mengecilkan paha dengan cara sederhana di rumah. Hanya butuh waktu beberapa menit dalam sehari anda akan mendapatkan paha yang ramping dan indah.
Tampil menarik dan cantik dengan paha yang indah


Mengencilkan paha membutuhkan latihan repetisi.
Pada umumnya, senam merupakan kegiatan yang paling untuk mengecilkan paha anda dibandingkan dengan cara instan seperti operasi melakukan upaya sedot lemak yang dapat berpotensi merusak jaringan otot bagian bawah kulit anda. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah senam hanya akan membuat paha anda kecil dan ramping jika dilakukan dengan pengulangan atau berkali-kali, jadi mulailah membuat program.

Mengecilkan paha dengan Squat kaki kearah luar.
Squat merupakan latihan yang paling mudah dilakukan di rumah untuk mengencangkan paha pada bagian luar, betis, pantat dan juga perut.
Cara mudah mengecilkan paha

Latihan ini dilakukan dengan cara berdiri tegak, kemudian jongkok sampai paha dan lantai sejajar. Setelah itu berdiri kembali kemudian mengangkat kaki kanan ke arah samping namun harus dijaga betis dan paha dalam keadaan lurus. Lakukan kembali dari berdiri kemudian jongkok dengan kaki yang berbeda.

Jika anda sudah melakukan latihan Squat dengan benar maka akan ada rasa lelah di bagian paha, jangan sampai rasa lelah ini berlebih agar anda bisa kembali beraktifitas dengan nyaman. Perhatikan juga perbedaan antara Squat dan Jump Squat, keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Jika Squat baik untuk mengecilkan paha, Jump Squat akan membentuk oto betis anda.

Cara mengencangkan paha Squat dengan kaki lebar.
Squat dengan kaki lebar bertujuan untuk melatih betis, pantat dan perut. Cara ini hampir sama dengan dengan squat kaki ke samping, hanya kunci gerakan ini ada pada saat anda jongkok. Posisi kaki dilebarkan selebar mungkin dengan tujuan untuk melatih paha dan betis. Tahan beberapa lama dalam posisi jongkok, kemudian berdiri. Ulangi latihan ini sebanyak 30 kali, namun jangan langsung memaksakan diri. 10 gerakan sudah cukup untuk anda yang baru ingin mencoba.
Cara mudah mengencangkan paha di rumah


Pada gambar menunjukkan gerakan squat dengan tambahan barbel. Penambahan Barbel menambah berat beban yang harus di topang oleh paha sehingga gerakan disertai dengan barbel tidak disarankan untuk pemula. Awali latihan Squat kaki lebar dengan Barbel ukuran 1 Kg, jika memungkinkan tambahkan berat barber sampai 3 kg, namun jangan terlalu berat karena dapat merusak tulang punggung anda.

Selain dari dua kegiatan di atas, anda juga bisa menjaga kekencangan paha anda saat tidak sedang latihan. Salah satu cara yang dianggap efektif yang dengan cara rutin melakukan peregangan selama 15 menit. Hal ini bisa anda lakukan sebelum mandi sehingga tidak akan terasa, Selaian dapat mengecilkan paha, Peregangan juga membantu me-refres perasaan dan mood anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Calf Raises

Selain dari Squat, ada beberapa alternatif lain yang dapat dilakukan di rumah untuk mengecilkan paha. Salah satu cara yang paling mudah adalah melakukan Claf Raises atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama Jinjit.

betis halus dna mulus dengan legging ketat


Cald Raises dimulai dengan cara bergiri tegak dengan keadaan kaki rapat, kemudian angkat badan ke arah atas dengan menggunakan otot otot dari tumit. Otot-otot tumit ini kemudian digunakan untuk menarik otot betis sehingga beban secara keselurahan dapat dirasakan oleh otot kaki. Ujung kaki kemudian digunakan sebagai pusta dari badan sebagai mana orang jinjit pada umumnya. Tahan gerakan ini beberapa lama sampai otot betis terasa agak lelah, kemudian lakukan repitisi sampai beberapa kali sampai otot betis anda lelah. Catatan: Jangan melakukan reptisi melebihi batas kemapuan betis anda karena dapat mengakibatkan cedera ringan.