Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat dan Memanjakan Rambut dengan Ramuan Alami Ini Dengan Manfaat Buah-Buahan

Cara Merawat Rambut Panjang dengan Ramuan Alami Ini Dengan Manfaat Buah-Buahan

Tips Cara. Ada banyak cara wanita dapat terlihat lebih cantik salah satunya dengan memaksimalkan fungsi rambut sebagai perhiasan. Wanita Rambut panjang pasti terlihat lebih feminism. Ada banyak cara untuk memiliki rambut yang panjang salah satunya dengan melakukan sambung rambut namun beberapa orang lebih menyukai cara alami, nah berikut ini artikel khusus yang diterbitkan oleh Tips Cara untuk membahas cara memanjakan rambut dengan cepat secara alami dan Sehat.

Cara Merawat Rambut Panjang dengan Ramuan Alami Ini Dengan Manfaat Buah-Buahan artis cantik dengan rambut hitam panjang
Sumber Gambar : michellemccrary.com

Tips berikut ini khusus membahas mengenai buah yang memiliki khasiat untuk memanjakan rambut bagi wanita

Kiwi
Kiwi yang dinikmati dalam bentuk jus memiliki khasiat untuk rambut anda. Vitamin E dan Vitamin C yang terkandung di dalam buah kiwi bermanfaat untuk membuat rambut berkilau dan cepat tumbuh. Jika di minum secara rutin rambut anda akan tumbuh relative lebih cepat.

Bawang Merah
Meskipun terdengar aneh, tapi percaya atau tidak , Jus bawang merah memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Khasiat dari bawang merah dapat enghilangkan ketombe. Jangan khawatir dengan rasa dari Jus Bawang merah, anda hanya perlu mengkonsumsinya satu kali dalam seminggu kemudian silahkan bandingkan perbedaan setelah satu bulan.

Bayam
Ternyata bayam tidak hanya baik untuk Popeye si Pelaut. Kandungan vitamin dan mineral dari bayam sangat tinggi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga rambut. Bayam diduga kuat membuat rambut tumbuh dengan cepat, indah serta alami.

Bawang Putih
Berbeda dengan buah dan sayur yang sudah disebutkan di atas, Bawang putih dapat berkhasiat untuk rambut anda tanpa dikonsumsi. Bawang putih dijadikan sebagai hair tonic dengan cara dihaluskan kemudian direbus dengan air. Tonic ini sangat baik untuk rambut anda, hanya saja beberapa orang tidak suka dengan bau dari bawang putih.

Mentimun
Mentimun sangat dekat dengan wanita dan kecantikan wanita. Selain berfungsi sebagai penghilang mata panda. Parutan mentimun yang dibuat menjadi masker dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Oleskan masker pada rambut secara rata kemudian biarkan selama 6 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.


Cara Mudah dan Alami Membuat Rambut Menjadi Halus Dengan Bahan-Bahan Alami yang Ada di Dapur


Alpukat
Buah alpukat memiliki khasiat untuk rambut anda agar tetap halus dan mudah ditata. Campuran Alpukat dan Minyak zaitun yang ditambah dengan pisang dipercaya dapat menghaluskan rambut yang kasar. Masker dari campuran tiga bahan tersebut selanjutnya di oleskan ke rambut secara merata selama 30 menit lalu kemudian bilas dengan air bersih.

Cuka apel
Cuka apel juga memiliki khasiat yang sama dengan Alpukat. Namun Cuka apel jauh lebih mudah karena hanya dengan mencampurkan cuka apel dengan perbandingan 3:1 kemudian dijadikan sebagai air tempat rendaman rambut, rambut anda akan menjadi halus. Namun berhati-hati dengan kandungan asam yang ada pada cuka apel karena sifatnya korosif dan iritatif.

Mayonnaise
Jika anda sulit menemukan Cuka Apel karena hanya di jual di apotek, Sebagai penggantinya ada Mayonaise yang bisa ditemukan di toko modern di sekitar rumah. Hampir sama dengan ramuan Alpukat, Mayonese dijadikan sebagai masker untuk rambut anda kemudian dibiarkan selama 30 menit sampai nutrisi dari Mayonese diserap oleh rambut. Mayonese lebih aman dibandingkan cuka apel hanya saja agak sedikit berbau oleh karena setelah menggunakan mayonese cuci dengan bersih kulit kepala anda.

Santan Kelapa
Salah satu bahan dapur yang sudah sejak lama dipercaya dapat menghaluskan rambut adalah santan kelapa. Santan kelapa yang dijadikan masker pada rambut selama 30 menit akan menghaluskan dan mengilapkan rambut secara alami. Minyak dari santan kelapa berfungsi mengkilapkan rambut tanpa membuatnya lepek dan mudah patah.