Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat

Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Tips Cara. Perawatan rambut sebagai mahkota wanita adalah sebuah keharusan tidak terkecuali bagi mereka yang mengenakan hijab atau jilbab. Kondisi jilbab yang tertutup membuat rambut selalu dalam kondisi lembab dan kepanasan namun hal ini bukan alasan untuk melepas jilbab karena mengenakan Jilbab adalah kewajiban bagi setiap muslimah.

Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat hitam

Kondisi kulit kepala yang selalu lembab membuat wanita berjilbab membutuhkan perawatan extra untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya. Gangguan kulit kepala seperti gatal-gatal juga bisa membuat anda mendapatkan kesulitan karena agak sulit untuk menggaruk rambut anda yang tertutup jilbab. Namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini tim Tips Cara memberikan tips dan kepada untuk merawat rambut bagi wanita yang mengenakan Jilbab,

Kenakan Jilbab Pada saat Rambut Sudah Kering.

Kebanyakan wanita cenderung terburu-buru pada saat mengenakan jilbab terutama mereka yang sedang kerja, kuliah atau masih sekolah sehingga rambut mereka masih dalam keadaan basah pada saat mengenakan Jilbab. Padahal ada banyak masalah yang dapat ditimbulkan pada saat mengenakan jilbab pada saat rambut masih basah. Hal yang paling meresahkan adalah munculnya bau yang tidak sedap karena air pada rambut jadi sulit untuk kering karena tertutup jilbab. Selain hal tersebut ketombe juga bisa muncul karena kulit kepala yang lembab serta gatal-gatal di kulit kepala karena ketombe. Oleh sebab itu sebaiknya menggunakan jilbab pada saat rambut sudah benar-benar kering namun sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut.

Rutin Mencuci Rambut dan Keramas

Masalah yang kedua yang ditemukan pada wanita yang mengenakan hijab sebagian besar disebabkan oleh malas keramas dan mencuci rambut. Hal ini disebabkan karena ingin menghindari rambut basah pada saat mengenakan hijab, padahal rabut yang tertutup hijab lebih bersifat asam karena keringat dari kulit kepala. Keringat di kulit kepala mengendap karena tidak menguap akhirnya menjadi pemicu utama penyebab ketombe. 

Rawat Rambut Berjilbab Anda dengan Hair Tonic

Hair tonic memang sangat dibutuhkan oleh rambut. Vitamin yang terkandung dalam hair tonic membantu menjaga rambut anda tetap sehat sehingga rambut kembali mendapatkan kesegarannya dari nutrisi yang terkandung di dalam tonic. Saat ini ada banyak jenis tonic yang bisa digunakan, beberapa pakar kecantikan dan kesehatan rambut sudah menjual hair tonic untuk para hijaber.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang.

Beberapa jenis dan model jilbab mungkin mengharuskan anda untuk mengikat rambut namun sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang membuat rambut mudah patah dan cepat rusak. Hindari pula mengikat rambut pada kondisi basah karena rambut akan jadi mudah kusut dan patah.

Pilih Bahan Jilbab Yang Menyerap Keringat

Saat ini banyak para desainer yang sudah merancang jilbab dari bahan yang sesuai dengan keadaan rambut anda. Sebisa mungkin mengenakan bahan yang mudah menyerap keringat sehingga keringat tidak mengendap pada kulit kepala. Upayakan menggunakan bahan yang berpori tebal sehingga sirkulasi udara di kepala lebih lancar. Bahan jilbab ini biasanya terbuat dari kaos ataupun katun.

Hijab Manis Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat

Hindari Jilbab Berwarna Gelap Pada Saat Di Luar Ruangan

Jika anda seorang wanita aktif sebaiknya hindari mengenakan jilbab berwarna gelap. Sinar matahari lebih banyak diserap disimpan oleh benda berwarna gelap. Jika anda mengenakan jilbab berwarna gelap maka kondisi kepala anda lebih panas dan membuat keringat lebih banyak pada daerah kulit kepala, kemudian seperti yang anda ketahui keringat sangat mengganggu.

seksi Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat

Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab dengan Mengistirahatkan Rambut

Pada kondisi tertentu semisal anda sedang di dalam ruangan istirahat (di kamar sendiri) sebaiknya hindari mengenakan Jilbab, berikanlah waktu khusus untuk rambut anda agar beristirahat. Pada kondisi sebaiknya gerailah rambut anda tanpa harus di ikat. Hal ini terbukti sangat baik mengurangi jumlah rambut yang rontok.

Kerudung Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat

Memilih Jepit Rambut yang Tepat

Pada saat mengenakan hijab jika anda ingin menggunakan jepitan rambut, sebaiknya hindari jepitan rambut yang berbahan baku metal. Metal atau logam dapat membuat rambut anda rapu dan mudah patah. Gantilah jepitan rambut yang anda gunakan dengan bahan plastik atau karet yang lentur dan juga lembut.

Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Selaian dari gaya berpakaian salah satu tips yang paling ampuh untuk cewek berjilbab adalah menghindari makanan berlemak dan konsumsi makan yang mengandung banyak protein. Seperti yang kita ketahui makanan adalah sumber kesehatan dan juga penyakit. Konsumsi lebih banyak vitamin B-6, B-12, C dan juga zat besi sehingga rambut anda jadi lebih kuat. Nutrisi ini bisa anda dapat dari pisang, bayam, dan juga sereal.

Tips Dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Rambut Tetap Sehat Dan Kuat manis

Gunakan jilbab maksimal empat lapis

Wanita memang selalu ingin tampil cantik, dengan cara mengikuti trend fashion yang sedang hits. Namun sebaiknya hal yang perlu diperhatikan pada saat mengikuti trend fashion hijab sebaiknya anda tidak mengenakan Jilbab lebih dari 4 lapis karena sangat berat dan juga sangat panas. Model dibayar untuk sesi pemotretan yang paling hanya berlangsung dua sampai 3 jam sedangkan anda yang mengenakan jilbab dalam rutinitas sehari-hari akan mendapatkan dampak yang lebih buruk. Upayakan mengenakan Jilbab yang longgar dan hindari Jilbab Ketat apalagi dalam waktu yang cukup lama.