Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Jump Squat untuk Mengecangkan Otoh Paha Pada Wanita

Manfaat Jump Squat untuk Mengecangkan Otoh Paha Pada Wanita


Tips Cara. Jumps Squat adalah sebuah latihan yang memiliki banyak manfaatn dalam mengencangkan otot pada tubuh anda khususnya pada tubuh wanita. Gerakan Jumpts Squat yang terbilang mudah dan tidak terlalu berat sangat cocok digunakan oleh para wanita untuk mengecilkan otot paha dan mengencangkan pantat wanita. Salah satu jenis Jumps Squad yang paling bayak manfataanya dalah tipe "Bodyweight Workout".

Tujuan dari Latihan ini adalah mengencangkan otot bagian bawah terutama pada bagian paha. Latihan perlu dikombinasikan dengan beberapa jenis latihan agar membetuk tubuh ideal baik bagian atas dan juga tubuh bagian bawah.

Jenis dan Tipe Latihan:
Tipe Latihan : Melatih Kekuatan Otot Paha
Bagian Tubuh : Otot Paha depan dan Belakang
Alat Bantu : Bodyweigth atau barbel kecil
Level: Pemula

Manfaat Jump Squat untuk Mengecangkan Otoh Paha Pada Wanita paha kencang
Posisi awal dengan bentuk paha dan betis tidak kurang dari 90 derajat
Legging Olaharaga Wanita Manfaat Jump Squat untuk Mengecangkan Otoh Paha Pada Wanita
Lompat Setinggi mungkin kemudian usahakan kembali pada posisi Awal

Petunjuk Jump Squats

  1. Lakukan pemanasan terlebih berupa perangan otot sebelum melakukan latihan jump squats paling tidak 10 menit.
  2. Pegang Barbel atau bedan dengan dua tangan menghadap ke depan lurus dan kaki dalam keadaan setengah jongkok (Posisi paha dan betis membetuk sudut 90 derajat). Kekuatan lengan sangat berpengaruh pada posisi sehingga juga dapat digunakan untuk mengecilkan otot lengan.
  3. Tahan posisi tersebut beberapa saat kemudian lompatlah tanpa menurunkan posisi paha dan betis. Usahakan agar anda dapat melompat setinggi mungkin oleh karena latihan dalam ruangan pendek sangat tidak dianjurkan.
  4. Perhatikan posisi mendarat dan usahakan tanpa membentuk sudut kurang dari 90 derajat antara paha dan betis karena dapat menyebabkan parises. Lakukan pengulangan paling tidak 2 x 8 gerakan. Usahakan mengistirahatkan tubuh pada saat melakukan gerakan ini.

Tips pada saat melakuka Jump Squats

  1.  Pada saat mendarat, upayakan bagian kaki depan seperti jari untuk sampai ke tanah paling awal.
  2. Berhati-hati untuk mereka yang punya gangguan masalah sendi seperti lutut, karena sangat beresiko mengakibatkan cedera.