Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Mengecilkan Lengan Tangan Untuk Wanita

Cara Jitu Mengecilkan Lengan Tangan Untuk Wanita


Tips Cara. Lengan adalah salah satu bagian yang selalu menarik bagi wanita. Lengan yang kecil menandakan kelembutan sehingga tidak jarang para wanita berupaya keras untuk menghilangkan lemak pada bagian ini, sayangnya beberapa cara yang dilakukan alih-alih mengecilkan lengan malah membuat lengan menjadi berotot. Berikut ini adalah tips yang dikumpulkan oleh Tips cara untuk membantu anda mengecilkan lengan agar tetap cantik dan indah.

Cara Jitu Mengecilkan Lengan Tangan dengan latihan ringan

Lompat Tali.

Cara mengecilkan lengan bagian pertama adalah dengan melakukan lompat tali. Gerakan lompat tali yang dilakukan berulang-ulang memiliki dua manfaat yakni yang pertama mengecilkan paha dan betis, kemudian yang kedua adalah mengecilkan lengan anda karena kegiatan lompat tali berpusat pada kedua bagian tersebut. Lakukan kegiatan ini secara rutin paling tidak 10 menit di pagi hari sebelum ke kantor akan membantu anda menghilangkan timbunan lemak di lengan.

Memutar Pergelangan Lengan

Cara kedua untuk menghilangkan lemak di bagian lengan adalah dengan cara memutar pergelangan lengan. Cara ini lebih mirip dengan gerakan yoga yang tidak membutuhkan repitisi yang banyak namun dilakukan untuk mengukur kekuatan lengan anda. Angkat tangan anda ke depan sambil mengangkat barbel kecil seberat 0.5 sampai 1,0 kg. Usahakan agar posisi lengan berada sejajar dengan bahu kemudian putar searah dengan jarum jam. Lakukan cara ini bergiliran dan perlahan jangan terburu-buru karena intinya pada kekuatan bukan pada repitisi.

Latihan memukul

Latihan memukul yang dimaksud tidak dengan menggunakan sandbag seperti petinju namun latihan mengecilkan lengan yang satu ini dilakukan dengan cara memukul udura seperti sedang meninju sesuatu. Latihan ini dilakukan lebih efektif jika ditambah dengan beban barbel ukuran 0.5 kg. Lakukan kegiatan berulang kali dengan cara bergatian. Arahkan tangan tegak lurus dengan dada anda secara bergatian kiri dan kanan. Latihan cukup dilakukan 3 kali seminggu karena termasuk latihan berat bagi para pemula

Stretching

Stretching atau peregangan dapat secara efektif mengecilkan lengan anda. Peregangan yang biasanya banyak dilakukan sebelum melakukan olahraga sebaiknya juga dilakukan di pagi hari ketika anda bangun dari tempat tidur. Lakukan peregangan setiap hari pada bagian lengan dengan cara menarik otot lengan berlawanan arah sampai anda merasakan lemas pada bagian otot tersebut. Stretching juga bisa dilakukan di kantor pada saat anda sedang sibuk dengan kerjaan luangkan waktu sekitar lima menit di meja dengan melakukan stretching bisa membantu anda merefresh pikiran dan juga membantu mengecilkan lengan anda agar tetap indah dan mempesona.

Makanan Bergizi Tinggi

Yah semuanya berawal dari makanan, Makanan yang kita makan juga memengaruhi besar-kecil lengan anda. Hindari makanan berlemak banyak dan perbanyak makanan yang mengandung banyak protein. Kelebihan lemak pada asupan makanan akan membuat tubuh anda menimbun lemak tersebut. Lemak akan banyak ditimbun pada bagian yang jarang bergerak seperti paha, perut dan juga lengan oleh karena berupaya hidup sehat dengan memperbaiki pola makan dan juga menu makanan sehari-hari.