Tips dan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Kosmetik dan Obat: Makanan yang Dapat Memutihkan Kulit

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Kosmetik dan Obat: Makanan yang Dapat Memutihkan Kulit


Tips Cara. Kulit putih merupakan dambaan bagi sekian banyak wanita Indonesia, selain melambangkan kecantikan kulit putih melambangkan juga kebersihan dan entah mengapa kulit putih selalu tampak lebih menarik perhatian. 

Beberapa cara dalam mendapatkan kulit putih melalui perawatan panjang dan juga memakan biaya mahal seperti suntik vitamin C, namun siapa sangka kulit dapat putih melalui makanan. Makanan dapat membantu regenerasi sel-sel dalam tubuh termasuk kulit, makanan yang banyak mengandung vitamin E dan Vitamin C membantu kulit beregenerasi oleh karena kulit baru lebih cepat muncul dan terbarukan sehingga tampak lebih putih dan bersih, nah berikut ini beberapa makanan yang diklaim dapat memutihkan kulit.

Tips dan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Kosmetik dan Obat: Makanan yang Dapat Memutihkan Kulit kulit wajah putih mulus

Memutihkan Kulit Dengan Strawberry

Strawberry adalah buah manis dengan sedikit rasa asam memang sudah sangat terkenal identik dengan dunia cewek. Bentuk buah berwarna merah dengan irisan yang membentuk seperti hari berwarna merah jambu sangat penuh kasih sayang, siapa sangka ternyata buah mengandung banyak vitamin C dan bahkan lebih tinggi dari agen Vitamin C yang dikenal selama, Jeruk.  Vitamin C yang ada pada Strawberry merangsang pertumbuhan kolagen yang berfungsi mengencangkan kulit. Selain mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit, kelogen juga berperan dalam menghaluskan dan melembutkan kulit sehingga kulit anda akan nampak lebih muda.

Tips: Hati-hati dengan konsumsi makan yang mengandung asam terutama bagi mereka yang mengidap maag.

Memutihkan Kulit dengan Telur

Sebutir telur sehari memiliki banyak manfaat untuk anda termaksud untuk kulit anda. Telur mengandung banyak asam amino dan anti oksidan yang dikenal dengan nama Lutein dan zeaxanthin. Mungkin namanya terdengar aneh tapi kedua zat ini membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang meningkatkan resiko terserang kanker kulit. Zat ini juga dapat membantu menghasilkan sel-sel kulit mati.

Tips: Puith telur juga memiliki dampak buruk bagi mereka yang memiliki alergi terhadap kuning telur seperti bisul, jadi sebaiknya kenali terlebih tanda-tandanya.

Memutihkan kulit dengan Nanas

Buah cantik berwarna kuning dan memiliki mahkota yang juga menjadi mascot kartun Spongsbob ini ternyata juga memiliki khasiat yang diidamkan para kaum hawa. Kandungan vitamin C pada buah nanas sangat tinggi sehingga dapat membantu kulit beregerasi dengan cepat selain dari Vitamin C ada sebuah enzim dari buah nanas yang dapat membantu menghilangkan bintik bintik di wajah karena factor usia, garis-garis halus dan juga membuat kulit menjadi lebih kenyal. Buah nanas dikupas lalu digosokkan ke kulit anda seperti sedang menggunakan lulur kemudian ditunggu beberapa saat. Jika tidak punya waktu memakan buah nanas juga memberikan khasiat kepada kulit anda.

Tips: Berhati-hati dengan buah nanas untuk mereka yang sedang hamil, karena buah nanas dapat merangsang kontraksi sehingga berpotensi memicu keguguran.

Memutihkan kulit dengan Lemon

Seperti yang telah diketahui, Bangsa Cystrus seperti jeruk dan lemon sangat terkenal dengan vitamin C yang dapat merawat dan memutihkan kulit anda. Selain dari itu, Vitamin C membantu menghentikan radikal bebas yang berperan sabagai agen penuaan dan kerusakan pada kulit anda. Cara menikmatinya pun sangat mudah, yakni dengan diperas pada air minum atau dicampur dengan teh.

Memutihkan Kulit dengan Buah Tomat

Buah tomat sangat mudah dijumpai di pasar. Buah dengan harga yang relative murah ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak selain mengandung Vitamin A, buah membantu proses produksi Kolagen dalam kulit sehingga kulit anda menjadi lebih bercahaya secara alami tanpa perlu mengkonsumsi bahan kimia berbahaya.

Memutihkan Kulit dengan Alpukat

Buah tropis memang terkenal dengan sejuta khasiat, salah satunya adalah buah alpukat. Lemak dari buah alpukat ternyata dapat mengurangi kulit kemerah-merahan serta menjaga tingkat kelembaban kulit sehingga terhindar dari kulit pecah-pecah selain dari itu kandungan oksidan dari Alpukat sangat tinggi sehingga menghambat proses penuaan pada kulit anda.

Merawat Kulit dengan Bawang Putih

Bawang putih terpercaya sebagai anti biotik yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Salah satu khasiatnya dalah membersihkan darah dari kotoran penyebab jerawat. Selain itu bawang putih membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat dan juga mencegah 

Tips: Mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak dapat mengakibatkan penurunan tekanan darah dan membuat lemas.

Memutihkan Kulit dengan Kacang Kenari

Bahan yang lebih akrab dengan ibu-ibu saat membuat kue kering ini ternyata mengandung lemak esensial yang dapat memutihkan kulit sehingga kulit tampak lebih putih. Hal ini disebabkan oleh lemak yang membentuk membran sel yang bertugas menjaga kekencangan, kepadatan dan kelembaban kulit anda.